YONIF 614/RJP GELAR TRADISI PENERIMAAN PRAJURIT BARU.

MALINAU – Keluarga besar Yonif 614/RJP melaksanakan kegiatan tradisi penerimaan prajurit baru. Acara tradisi tersebut dipusatkan di Mako Yonif 614/RJP, selasa (17/1)

Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P melalui Wakil Komandan Batalyon 614/RJP Mayor Inf Restu P. Simbolon disela-sela kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung sebagai keluarga besar Yonif 614/Rjp.

Menurutnya kegiatan tradisi ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi, menumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh. Selain itu tradisi ini merupakan wahana yang tepat untuk membangkitkan semangat dan rasa bangga serta memiliki terhadap satuan Yonif 614/Rjp.

Disisi lain Mayor Inf Restu P Simbolon mengatakan, bahwa dengan digelarnya kegiatan tradisi ini, dapat membentuk karakter dan jati diri para prajurit Yonif 614/Rjp, agar menjadi prajurit yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat. Serta yang paling utama dapat memberikan yang terbaik bagi satuan, sehingga dapat mengharumkan nama Yonif 614/Rjp pada khususnya dan Brigif-24/BC pada umumnya, ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui bahwa, sebanyak 22 orang prajurit yang terdiri dari 2 orang Perwira dan 20 orang Taja baru mengikuti tradisi penerimaan satuan Yonif 614/Rjp, acara tradisi dimulai dengan bersilaturahmi kepada keluarga keturunan Raja Pandhita yang berdomisili di Kab Malinau, selanjutnya dari kediaman keluarga Raja Pandhita, seluruh anggota yang mengikuti kegiatan tradisi tersebut berjalan kaki menuju ke Mako Yonif 614/RJP.

Pada saat tiba di Batalyon Infanteri 614/RJP, anggota baru langsung disambut oleh Wadanyonif 614/RJP Mayor Inf Restu Simbolon dan seluruh keluarga besar Yonif 614/RJP, kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi satuan yaitu upacara penerimaan anggota baru dan prosesi penciuman tunggul Batalyon Infanteri 614/Rjp.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*