UJI KENAIKAN TINGKAT (UKT) BELA DIRI MILITER YONG MOO DO DARI SABUK MERAH KE HITAM DI BRIGIF 24/BC

Pelaksanaan Uji Kenaikan Tingkat Bela Diri Yong Moo Do dari sabuk merah ke sabuk hitam di Gedung Olahraga Markas Brigif 24/BC yang berada di Tanjung Selor, Kamis 25 April 2019. Pada Uji Kenaikan Tingkat sabuk tersebut diikuti 243 orang yang terdiri dari Prajurit Denma Brigif 24/BC, Yonif Raider 613/Rja dan Yon Armed 18/Komposit.

Bela Diri Militer (Yong Moo Do) merupakan bela diri tangan kosong yang wajib dikuasai oleh Prajurit TNI AD baik satuan Tempur, Banpur maupun satuan Teritorial/Kewilayahan, pelaksanaan latihan Bela Diri Militer ini dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Bela Diri Militer memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit.

Kegiatan UKT Yong Moo Do dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 25 – 26 April 2019 di Gedung Olahraga Brigif 24/BC, dengan Ketua Tim penguji Letkol Inf Nanang TM (Disjasad). Uji Kenaikan Tingkat Yong Moo Do dalam pelaksanaanya dijadikan per gelombang dimana setiap gelombang berjumlah 24 orang.

Tim penguji menyampaikan bahwa ujian kenaikan sabuk Yong Moo Do ini merupakan ajang untuk menguji sampai sejauh mana ketrampilan dan kemampuan yang diserap selama latihan yang dilakukan selama ini agar prajurit mendapatkan kemampuan dan kemahiran melaksanakan Bela Diri Yong Moo Do, sehingga dapat mengaplikasikan dilapangan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit yang Tangguh dan Trengginas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.