TEPIAN UTARA BATAS NKRI. RATUSAN ANGGOTA TNI DARI YONIF 614/RJP, KODIM 0910/MLN DAN POLRES MALINAU MENGGELAR OLAHRAGA BERSAMA DILAPAGAN PELANGI INTIMUNG MALINAU

MALINAU – Dalam rangka perkokoh soliditas dan sinegritas TNI-Polri di perbatasan Utara NKRI. Sekitar 1500 orang yang merupakan gabungan personel TNI-Polri dan masyarakat melaksanakan giat olah raga bersama. Hadir juga Bupati Malinau Dr Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Topan Amullah,S.pd, Ketua DPRD Kab.Malinau Wempi W.n Mawa, Dandim 0910/Mln Letkol Inf Yudha Sandi Purwana,S.I.P, Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap, S.I.K dan Danyonif 614/Rjp.

Dengan mengusung tema” Membangun Soliditas Demi Keutuhan NKRI ” giat ini dilaksanakan guna menjalin kebersamaan dan kerjasama antara TNI-Polri dalam mewujudkan Kab. Malinau nyaman dan damai serta sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI-Polri bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di kab. Malinau. Kegiatan diawali dengan senam bersama terlebih dahulu dilanjutkan jalan sehat dan panggung hiburan.

Ucapan trimakasih kepada Dandim 0910/Mln, Kapolres Malinau dan Danyonif 614/Rjp dihaturkan oleh Bupati Malinau dalam sambutannya karena telah menggagas pelaksanaan giat olahraga bersama dalam mengintegrasikan TNI-Polri di kabupaten Malinau. “Ada lima komitmen pemerintah daerah yaitu wujud kemampuan pemerintah desa dalam membangun Kab.Malinau. TNI-Polri harus tetap bersinergi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI sehingga dapat mewujudkan masyarakat pemerintah yang bersih dalam membangun Kab. Malinau kedepan”. Ujar Bupati malinau.

Dandim 0910/Mln menegaskan bahwa acara ini adalah sarana dalam mempererat kebersamaan TNI-Polri di daerah perbatasan kususnya di Kab.Malinau agar tercipta kebersamaan dalam tugas.

Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Dharmawan setyo Nugroho, S.I.P menjelaskan bahwa melalui kebersamaan yang sudah terbangun ini, semoga di wilayah Kab. Malinau tercipta rasa aman, nyaman dan damai bagi seluruh masyarakat kab. Malinau.

“Kami datang dan berbaur dengan Polri dan Masyarakat untuk memberi komitmen untuk senantiasa bersinergi dan semakin dekan dengan Polri dan masyarakat”. Ujar Danyonif 614/Rjp.

Kapolres Malinau menjelaskan juga bahwa TNI merupakan mitra kerja kami dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan negara kepada kami, bantuan TNI dalam setiap tugas sangat membantu dalam pemecahan setiapa masalah yang terjadi dimasyarakat. “Kegiatan olahraga bersama ini merupakan giat yg positif untuk ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan kebersamaan dan soliditas antara TNI dan Polri”. Ujar Kapolres Malinau.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.