SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI BATALIYON INFANTERI 614/ RAJA PANDHITA

MALINAU – Bumi Intimung. Dalam upaya meningkatkan pemahaman Prajurit sebagai anggota ASABRI terhadap hak dan kewajibannya, pada hari kamis (19/07/2018) bertempat di Aula Nasution Mayonif 614 Raja Pandhita Kab. Malinau Prov. Kalimntan Utara Team PT ASABRI (Persero) mengadakan sosialisasi PP 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN di Lingkungan Kemhan dan Polri. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri juga dari Kepala Unit Bank BRI Kab. Malinau, anggota Yonif 614 Raja pandhita dan Persit KCK Yonif 614 Raja Pandhita.

Suasana Aula Nasution Mayonif 614 Raja Pandhita terlihat beda dengan kesatuan lainnya, seperti dijelaskan oleh Komandan Yonif 614 Raja PandhiraMayor Inf Andi Sinrang, beliau menjelaskan bahwa Batalyon yang dipimpinnya merupakan Batalyon Tempur plus dengan kekuatan 1025 personil. Sebagai Batalyon tempur tentunya dihuni oleh Prajurit Muda yang siap diperintah Pukul dan Tembak apabila ada gangguan terhadap NKRI.

Dalam pembukaan Komandan Yonif 614 Raja Pandhita mengucapkan terima kasih dengan adanya acara sosialisasi dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit untuk dengan seksama memperhatikan paparan sosialisasi yang akan disampaikan oleh Team dari ASABRI, sambil bercanda beliau meminta kepada team ASABRI untuk menyampaikan dengan bahasa sederhana saja karena yang ingin parjurit tahu hak apa saja yang diterima dan berapa kami dipotong berapa juga yang kami terima serta berapa lama pengurusannya.

Dalam kegiatan sosialisasi kali ini Ketua KCP PT ASABRI (Persero) Jakarta menyampaikan hak dan kewajiban peserta terkait peyelenggaraan Program Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Program Pensiun sehubungan dengan berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 Tentang Asuransi Sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN di Lingkungan Kemhan dan Polri.

Sosialisasi yang diselenggarakan merupakan bentuk tanggung jawab ASABRI untuk memberikan penjelasan tentang Hak dan Kewajiban anggota ASABRI, karena tidak sedikit Prajurit TNI yang belum mengetahui apa itu ASABRI. Termasuk Prajurit Yonif 614 Raja pandhita yang ditanya oleh Ketua KCP masih belum tahu apa itu ASABRI. Ada sebagian yang sudah tahu tapi mempertanyakan bukti keanggotaannya Sebagai Anggota ASABRI, karena ada yang sejak diangkat TMT Maret 2015 sebagai prajurit TNI AD belum mempunyai Kartu Tanda Peserta ASABRI. Maka pada kesempatan itu juga Ketua KCP menyampaikan kepada Pasipers Yonif 614/Raja Pandhita untuk mendata siapa saja yang belum memiliki KTP dan segera mengajukan ke ASABRI Balikpapan.

Sosialisasi semakin hangat ketika memasuki sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang berkaitan dengan pemecatan, kecelakaan kerja dan Perumahan. Acara sosialisasi berjalan lancar dan berharap acara ini menambah pemahaman bagi para peserta ASABRI dilingkungan Prajurit Batalyon Infanteri 614 Raja Pandhita. Sehingga apa yang menjadi moto ASABRI Sahabat di hari tua membuat anda tenang bekerja dapat mereka rasakan .

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.