PERSONEL DRUMBAND ” GITA CANKA RAJA PANDHITA” BERBAGI ILMU MUSIK SMA 3 MALINAU.

MALINAU – Bumi Intimung. Anak-anak SMAN 3 Malinau begitu bersemangat mengikuti arahan pelatih Marching Band dari personel Korp Musik Yonif 614/Rjp yang hadir ke sekolah mereka yang beralamat di Ds. Malinau Seberang Kec. Malinau Utara Kab. Malinau, Jumat (23/02).

Kepala sekolah SMAN 3 Malinau sengaja meminta bimbingan kepada Tentara karena selama ini sosok tentara dalam permainan alat music dipandang handal oleh masyarakat umumnya. Sehingga meminta personil Korp musik Yonif 614/Rjp untuk berbagi ilmu sekaligus memberikan dan pelatihan kepada anak didiknya di SMAN 3 Malinau.

Melatih Drum Band/Marching Band, Apalagi untuk melatih anak di SMA wilayah Kab. Malinau. Tenaga pelatih/pengajar Marching Band di SMA bisa dikatakan masih sangat langka khususnya di daerah perbatasan untuk itu Kami dari Yonif 614/Rjp sebagai sarana pembinaan territorial memberikkan pelatihan Marching Band kepada anak-anak di SMAN 3 Malinau.

Korp Musik Yonif 614/Rjp yang dipimpin oleh Serda Mursalim memiliki tenaga pelatih Marching Band untuk SMAN 3 Malinau dengan kriteria sebagai berikut:

1. Memiliki dasar musik

2. Sabar

3. Tekun

4. Tidak mudah putus asa

5. Selalu kreatif

Dan selanjutnya yang akan kami ajarkan ke anak SMAN 3 Malinau adalah sebagai berikut:

1. Kedisiplinan (sesuai kemampuan anak tingkat SMA)

2. Materi Drum Band yang akan diajarkan

3. Kekompakan

4. Komunikatif

5. Intermesso

“Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan sampi para siswa bisa bermain musik lebih piyawai dari pada kami”. Ujar Dankorsik Gita Canka Raja Pandhita.

Untuk materi yang diberikan kita menggunakan metode yang mudah diingat. Murid-murid SMAN 3 Malinau yang mengikuti latihan Marching Band / Drum Band berjumlah 30 anak yang berusia 16 sampai 17 tahun mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dan kegiatan semacam ini akan dilaksanakan sebagai ekstrakurikuler di SMAN 3 Malinau agar siswa menguasai alat music Marching Band/ Drumband sekaligus melatihkan belajar bekerja sama, Disiplin dan tentunya saling mengisi dan membutuhkan sebagai sebuah group.

TNI tidak hanya piyawai dalam medan pertempuran tetapi TNI juga memiliki multitalenta sebagi salah satu bentuk giat Binter bagi satuan non kowil khususnya Komsos kreatif & lebih spesifik dengan mengajarkan bermain drum band dimana alunan musik yang diajarkan lebih condong kepada lagu-lagu tentang nasionalisme & rasa cinta tanah air khususnya bagi para pelajar SMA agar rasa nasionalisme tetap tertanam dan tumbuh pada generasi muda bangs

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

1 Comment on PERSONEL DRUMBAND ” GITA CANKA RAJA PANDHITA” BERBAGI ILMU MUSIK SMA 3 MALINAU.

  1. Bravo…..TNI AD….
    Jaya Gita Canka Raja Pandhita…..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.