“PENYELENGARA KOMUNIKASI SOSIAL KEPADA WARGA SEKITAR DESA BINAAN DALAM MEMBANTU MENJAGA KEAMANAN WILAYAH DESA BINAAN DARI ANCAMAN TERORIS YANG SEDANG BERKEMBANG “

MALINAU – Tepian batas utara NKRI, Danyonif 614/Rjp Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P melalui Mayor Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P memberi arahan kepada komponen masyarakat yang berada disekitar satuan Yonif 614/Rjp yang bertemakan tentang bahaya terorisme dan segala aturan aturan yang berlaku di satuan Yonif 614/Rjp.

Acara Komunikasi Sosial yang diselenggarakan bertempat di Aula Nasution Yonif 614/Rjp di mulai dari pembukaan kemudian masuk pada inti acara yang diambil arahan oleh Wadanyonif 614/Rjp Mayor Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P. Dilanjutkan arahan tambahan yang di ambil oleh Plh.Pasi-1/Intel Yonif 614/Rjp letda Inf Dona Erlambang.

Dalam sambutannya Wadan memberikan arahan dalam rangka membendung langkah Teroris di indonesia di perlukan cara pandang obyektif, karakteristik daerah potensi yang dimiliki dan aspek yang mempengaruhi seberapa besar peranan masing-masing instansi terkait, aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat. Termasuk tingkat kewaspadaan bela lingkungan terhadap bahaya terorisme yang harus terukur dan teruji.

Aktifitas teroris telah membidik dan memanfaatkan ideologi dan agama bagi masyarakat dunia sebagai garapan agar memihak kepada perjuangan mereka para Teroris. Untuk mencegah dan menanggulangi segala bentuk tindakan dan kegiatan teroris, masyarakat harus menyikapi fenomena teroris secara arif menganalisis sebagai aspek kehidupan bangsa saat ini dan mencari akar permasalahan yang terjadi, jaringan teroris tidak akan bisa beraksi atau membentuk kelompok di daerah tersebut apabila ada kesadaran masyarakat untuk melaporkan adanya gerakan yang mencurigakan terutama RT setempat harus mengetahui adanya warga baru yang masuk di lingkungan RT tersebut. Ujarnya.

Dalam penutupan acara Komsos dilaksanakan foto bersama oleh Wadanyonif 614/Rjp, masyarakat dan anggota yonif 614/Rjp.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*