PENGARAHAN PANGDAM VI/MULAWARMAN MAYOR JENDRAL TNI SUBIYANTO

MALINAU – Bumi Raja Pandhita (02/06/2018). Sebanyak 800 Prajurit Yonif 614/Raja Pandhita beserta dan anggota Kodim 0910/Malinau beserta Persit menerima pengarahan Panglima Kodam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Subiyanto bertempat di lapangan Upacara Yonif 614/Raja Pandhita. Sabtu (02/06/2018).

Mengawali pengarahannya Pangdam mengucapkan banyak terimakasih kepada Prajurit Yonif 614/Raja Pandhita dan anggota Kodim 0910/Malinau atas kerjasamanya selama beliau memegang tapuk kepemimpinan sebagai orang nomor satu di Kodam VI/Mlw hingga Saat ini.

Dalam pengarahannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan sekarang ini kita berada di Era Teknologi, kita memang sangat memerlukan teknologi namun harus berhati-hati dalam penggunaannya. Terutama pada penggunaan handphone android yang bisa memudahkan dalam mencari dan menyampaikan secara cepat, tepat dan akurat sehingga mempermudah semua pekerjaan/tugas yang memerlukan sarana dan prasarana teknologi. Namun sebaliknya sangat berbahaya dan akan memberikan dampak negatif apabila terjadi penyalahgunaan terutama oleh anak-anak muda maupun kalangan pelajar apalagi dimedia sosial (Medsos).

khususnya pada putra-putri yang masih duduk dibangku sekolah yang sudah menggunakan handphone android perlu mendapatkan pengawasan dan kontrol dari para oranqg tua, terutama pengaruh dari media sosial (Medsos) yang menayangkan layanan berbagai informasi baik yang berdampak positif maupun negatif.

Berkaitan dengan hal itu, Pangdam VI/Mlw mengajak kepada para prajurit Yonif 614/Raja Pandhita dan anggota Kodim 0910/Malinau serta Ibu-ibu Persit untuk menjaga keluarganya dari bahaya Narkoba, kekerasan seksual dan penyalahgunaan media sosial (Medsos). Dengan cara membentengi keluarga melalui ilmu agama, budi pekerti dan kejujuran, agar dapat terhindar dari godaan dan pengaruh negatif yang berasal dari lingkungan pergaulan baik secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos).

Pengarahan Pangdam VI/Mlw lainnya bapak Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa akan memudahkan bagi siapa saja, baik itu anak prajurit, saudara, dan yang lainnya yang akan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI. “Saya akan membantu dan memudahkan anak dan saudara anggota yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI, sebelum melaksanakan tes saya akan mendatangkan tim Testor yang datang kesini untuk memberi bekal dan gambaran bagaimana Cara mendaftar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada pada tes psikologi” . Ujar Mayjend TNI Subiyanto

Di penghujung pengarahannya, Pangdam VI/Mlw berpamitan kepada seluruh para Prajurit Yonif 614/Raja Pandhita dan anggota Kodim 0910/Malinau serta Ibu-ibu Persit yang hadir dalam pengarahan. Beliau selaku Pangdam VI/Mulawarman dan pribadi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan kerjasamanya selama ini serta mohon maaf yang sedalam-dalamnya, menyadari sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan dalam bertutur serta berperilaku, baik dalam hubungan dinas maupun pribadi.

“Kesan saya bagi satuan ini sangat bersih dan rapi, cukup membanggakan dari yang sebelumnya” ujar Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Subiyanto.

Usai pengarahan Pangdam VI/Mlw, Ibu Ketua Persit Daerah Kodam VI/Mlw Ny. Wiwid Subiyanto melaksanakan peninjauan keterampilan Ibu-ibu Persit KCKYonif 614/Raja Pandhita dan dilanjutkan penanaman pohon kenangan oleh bapak Pangdam VI/Mlw dan Ibu Ketua Persit Daerah Kodam VI/Mlw dihalaman Mayonif 614/Raja Pandhita.

Dalam lawatan kerjanya Pangdam VI/Mlw juga berfoto bersama seluruh Prajurit Yonif 614/Rjpdi depan tribun Yonif 614/Rjp, Kodim 0910/Malinau di depan dan Unsur FKPD Kab. Malinau di depan patung Raja Pandhita. Kegiatan ini selain dapat mendekatkan antara unsur pimpinan dan prajurit juga akan menambah kokoh sinegritas tidak hanya antara TNI-Polri tapi juga antara TNI dan Masyarakat di Kab.Malinau.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.