PA BINTAL BRIGIF-24/BC KHATIB & IMAM SHOLAT JUM’AT DI RUTAN POLRES BULUNGAN TG. SELOR -KALTARA.

TANJUNG SELOR – Pabintal Brigif-24/BC Lettu Inf M. Arifin berkesempatan mengisi Khatib Jum’at sekaligus menjadi Imam di Rutan Polres Bulungan, Jum’at ( 8/6 )

Dalam Khutbahnya Pabintal Brigif-24/BC mengajak para narapidana untuk selalu banyak bersyukur dengan selalu menjalankan perintah serta menjahui Larangan Allah SWT.

” Apalagi pada saat bulan suci Ramadhan “, merupakan waktu yang sangat baik bagi umat Muslim untuk memperbanyak amal ibadah serta benar bertaubat dengan sebenar benarnya tobat, karena bahaimanapun juga tidak ada manusia yang tidak mempunyai dosa dan kesalahan, namun yang terpenting kita tidak mengulangi lagi perbuatan perbutan yang melanggar hukum, baik itu hukum Allah SWT maupun hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan.Undang undang Dasar 1945.

Selain itu Lettu Inf M. Arifin mengharapkan kepada seluruh penghuni Rutan agar menjaga ketertiban dan ketebtraman. Ciptakan suasana yang harmonis diantara sesama narapidana serta jangan terpancing dengan hal hal yang dapat merubah suasana menjadi sangat mencekam dan menimbulkan keributan serta berujung pada tindakan anarkis.

Beliau mengatkan bahwa setiap manusia mempunyai permasalahan dan lain sebagainya, namun yakinlah bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan.keluarnya. salah satunya demgan kita selalu berdoa dan vertawakkal kepada Allah WT.

Suasana yang begitu hening dan hikmat serta dengan bacaan dan nasehat yang disampsikan sehingga membuat para narapidana sampai menjatuhkan air mata. Hal itu merupakan suatu pertanda mereka benar benar memahami akan kesalahan yg dilakukan dan Insya Allah kedepan akan berusaha selalu dapat berbuat yang lebih baik lagi.

Selesai kegiatan sholat Jum’at para napi dan para petugas dari Polres Bulungan melakukan poto bersama mengabadikan momen langka yang baru pertama sekali terjadi sejak Polres Bulungan.

Pada kesempatan tsb juga disampaikan oleh Pabintal Brigif-24/BC bahwa atas arahan Danbrigif-24/BC bahwa atas instruksi Pimpinan agar TNI dan Polri selalu bergandeng tangan serta terus bersinergi memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat Luas.

Sedangkan para Napi berharap kegiatan agama seperti ini hendaknya terus dipertahankan untuk memberikan bimbingan dan motifasi bagi mereka sehingga apabila keluar nanti dapat memberikan yg terbaik bagi agama, keluarga, masyarskat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.