LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF RAIDER 613/RJA

TARAKAN – 300 orang Prajurit Batalyon Infanteri Raider 613/Rja dan Brigade Infanteri-24/BC melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi yang dipimpin oleh Kepala Staf Brigif-24/BC Letkol Inf Dannie Hendra pada hari Rabu bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif Raider 613/Rja Kel. Juata Kerikil Kota Tarakan .
Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.
Adapun materi yang akan diujikan meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pelingkaran dan Pungsipung Dahmah, serta Sermukim. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur Prajurit dengan persenjataan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas individu, sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna.

Latihan UST ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari, sehingga latihan ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Peserta UST, sehingga seluruh peserta UST benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai prajurit tempur yang berkualitas.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.