KREATIFITAS ANAK-ANAK TK DALAM PERPISAHAN & WISUDA TK PAUD TUNAS KARTIKA.

MALINAU – TK Paud Tunas Kartika Yonif 614 mengadakan acara wisuda dan perpisahan bagi anak TK B pada hari Senin, 14 Mei 2017. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wita di Aula Nasution Asmil Yonif 614/Rjp dihadiri oleh Orang tua murid, Ketua Yayasan Kartika Jaya koordinator 3 Yonif 614 cabang V Mulawarman dan ibu-ibu pengurus persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 614.

Acara dimulai dari pembukaan, penampilan anak TK B, acara inti dan penutup. Penampilan anak TK B diawali dengam menyanyi lagu Indonesia Raya, pembacaan puisi, penampilan dan bermain angklung. Acara inti diisi dengan, Pemberian ijasah oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny. Dharmawan Setyo Nugroho kepada murid TK Tunas Kartika.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif 614 cabang V Mulawarma Ny. Dharmawan Setyo Nugroho menjelaskan bahwa Kita semua mengharapkan semoga anak-anak TK kelak akan tetap berkembang seiring dengan tumbuh kembang. Akan tetapi semua itu tidak hanya peran para guru di sekolahnya, tetapi yang paling terpenting adalah peran dari pada kedua orang tua anak-anak itu sendiri, karena orang tualah yang bersama mereka selama 24 jam, sedangkan guru hanya mendidik dan mengarahkan saat proses belajar mengajar saja, dengan begitu maju tidaknya anak-anak semuanya ditentukan oleh peran orang tua mereka.

“Anak-anak ini harus lebih giat belajar, karena meraka merupakan generasi penerus bangsa dan negara, merekalah yang kedepannya akan melanjutkan perjuangan kita semua dan merekalah masa depan kita dalam membangun bangsa dan negara ini.” Ujar Ketua Yayasan KartikaJaya Koordinator 3 Yonif 614 cabang V Mulawarma Ny. Dharmawan Setyo Nugroho.

Ny. Dharmawan Setyo Nugroho juga menambahkan bahwa yang harus menjadi penekan bagi para warga batalyon khususnya Persit adalah meskipun kita semua saat ini berdinas di perbatasan negara yang jauh dari sarana & prasarana namun pendidikan bagi anak adalah suatu keharusan bagi kemajuan generasi penerus bangsa kedepannya .

Dalam pengujung acara wisuda dan perpisahan TK PAUD Tunas Kartika siswa siswi TK melaksanakan foto bersama ibu Ketua Yayasan dan Ibu guru TK Paud Tunas Kartika.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.