JALIN KEBERSAMAAN, YONIF RAIDER 613/RAJA ALAM MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PENGECATAN KAMPUNG PELANGI BERSAMA MASYARAKAT

TARAKAN – Yonif Raider 613/Raja Alam bekerja sama dengan Kodim 0907/Tarakan serta Pemerintah Kota Tarakan turut serta dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti bersama dengan warga masyarakat secara gotong royong melaksanakan pengecatan “Kampung Pelangi” di Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini merupakan gagasan bersama antara FKPD Kota Tarakan dan Masyarakat yang memiliki tujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan indah serta diharapkan nantinya dapat menjadi tujuan wisata baru bagi warga masyarakat Kota Tarakan.

Menurut (Plt) Walikota Tarakan H. Khaeruddin Arief Hidayat menyampaikan bahwa “karya bhakti ini merupakan kegiatan yang mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang harus terus dijaga dan dipelihara secara berkelanjutan karena dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling bekerja sama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya sehingga akan tumbuh motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang bersih, indah dan nyaman serta membangun pola hidup bersih dan sehat”. (Plt) Walikota Tarakan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI di wilayah Kota Tarakan khususnya Kodim 0907/Tarakan dan Yonif Raider 613/Raja Alam serta seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan pengecatan “Kampung Pelangi” ini dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah tersebut dengan objek seluruh rumah warga dan fasilitas umumnya. Dengan diselenggarakannya kegiatan karya bhakti ini diharapkan semua unsur masyarakat dapat menjadi lebih peduli terhadap kebersihan, kerapian dan keindahan di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terwujud sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Tarakan.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.