GIAT PENYULUHAN YANG DILAKSANAKAN DI YONIF 614/RJP

MALINAU – Tepian Utara Batas NKRI* – Satuan Hukum Kodam VI/Mulawarman (Kumdam VI/Mlw), Kesehatan dan bintal berikan penyuluhan terpadu hukum, kesehatan dan bintal kepada prajurit Yonif 614/Raja Pandhita.

Kegiatan yang disampaikan oleh Narasumber Kumdam VI/Mulawarman yaitu Letkol Chk Lumban Gaol S.H, M.H dan didampingi Letkol Inf E Gidion Adi Nurcahyo (Waka bintal ) dan Serka Bambang di Aula Nasution Yonif 614/Raja Pandhita. Materi yang disampaikan oleh Kumdam diantara lain sanksi administrasi, Narkotika/Psikotropika dan perkara yang menonjol di satuan. Dalam penyluhan tersebut dihadir Prajurit dan persit Yonif 614/Raja Pandhita dan kodim 0910/Mln, sejumlah 400 orang. Rabu (18/10/2018).

Danyonif 614/Raja Pandhita Mayor Inf Andi Sinrang mengatakan bahwa penyuluhan hukum bagi prajurit Yonif 614/Raja Pandhita sangat penting. Menurutnya, dengan adanya penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. “Dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan dan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapinya.” jelas Danyonif 614/Raja Pandhita.

Dalam bidang kesehatan penyuluhan disampaikan oleh DR. Wahyu Ningsih Lestari, adapun materi yang dibahas yaitu tentang bahaya gelaja _heat stroke_ . Khusunya di Kabupaten Malinau dengan cuaca yang tidak stabil dan suhu yang panas besar kemungkinan terjadi _heat stroke_ . Untuk mengantisipasi gejala _heat stroke_ , apabila tubuh sudah tidak bisa melanjutkan kegiatan atau pekerjaan, diharapkan untuk beristirahat. Adapun penanganan untuk orang yang sudah terkena gejala _heat stroke_ yaitu bawa korban ke tempat yang teduh ataupun dingin, kemudian basahi semua badan dengan air yang banyak sehingga bisa menurunkan suhu badan korban. Ujar DR. Wahyu Ningsih Lestari.

Sebagai acara penutup ditambahkan penyuluhan tentang pembinaan mental bagi prajurit dan persit Yonif 614/Raja Pandhita oleh Letkol Inf E Gidion Adi Nurcahyo (Waka Bintaldam VI/Mulawarman). Beliau menegaskan kepada seluruh prajurit dan ibu persit Yonif 614/Raja Pandhita agar meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.