DANYONIF 614/RJP MEMBERI MOTIVASI KEPADA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 3 YONIF 614/RJP DALAM MEMBANTU TUGAS SUAMI

MALINAU – Bertempat di Aula A.H Nasution Asmil Yonif 614/RJP Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.IP Danyonif 614/RJP memberi pengarahan motivasi kepada seluruh persit KCK Ranting 3 dalam pertemuan persit hari Sabtu tanggal 16/02/2018.

Tidak hanya para Suami di TNI yang harus siap siaga, peran seorang Istri juga memang cukup dominan dalam mendukung tugas pokok suami.

Istri dapat membuat para suami semangat bekerja & menjadi lebih baik, itu semua karna tergantung bagaimana seorang istri sebagai pendamping suami dapat menjadi pendukung profesi suaminya maka sang suami akan lebih enjoy menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Prajurit.

Hal ini bisa terjadi bila sang istri memiliki pengertian yang benar tentang tugas pokok suaminya dalam bekerja, kususnya di TNI.

Dengan adanya peran yang begitu besar pada seorang Istri dalam mendukung profesi seorang suami TNI inilah, Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.IP, berkeinginan memberi pengarahan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Ranting 3 Yonif 614 Cabang Brigif 24 PD VI/Mulawarman.

Acara yang di gelar di aula Nasution Asmil Yonif 614/RJP ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada semua persit kartika chandra kirana ranting 3 Yonif 614 agar tetap semangat dalam membantu tugas suami, meski lokasi dinas suami berada di tepian paling utara pulau kalimantan yang merupakan daerah perbatasan. Persit perbatasan (Petasan) harus kuat dan teguh dalam segala hal agar tugas suami berjalan lancar dan anak mereka dapat berprestasi dalam pendidikannya.

Selain itu dalam menyelingi pengarahannya Danyonif 614/RJP Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P memberikan kuis-kuis yang menggugah para Persit untuk mengerti hak dan kewajibannya yang harus diterima dan dijalankan dalam mendukung kegiatan suami sebagai seorang Prajurit TNI.

Mayor Inf Dharmawan juga membagikan hadiah bagi anggota Persit yang bisa menjawab pertanyaannya. Suasana pertemuan menjadi cair dengan gurauan – gurauan Komandan dalam memberikan pengarahan.

Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.IP berharap Dengan adanya pengarahan Komandan Yonif 614/RJP tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang LX Brigif 24 PD VI/Mulawarman, dapat menjadikan Persit lebih paham dan mengerti akan kewajiban dan haknya sebagai istri seorang Prajurit TNI.

“Dengan adanya pengarahan ini, kedepan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 614 ini bisa lebih paham dan mengerti tentang apa tugas dan tanggung jawabnya menjadi seorang istri Tentara,” tegasnya.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.