BUKTIKAN SINERGITAS, YONIF RAIDER 613/RJA DAN SAT BRIMOB POLDA KALTARA ADAKAN LATIHAN FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI BERSAMA

Tarakan(27/4/19),Sinergitas TNI dan Polri diTarakan semakin terjalin dengan diadakannya pelatihan bersama bidang jurnalistik,fotografi dan videografi untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI dan POLRI dalam melaksanakan fungsi penerangan dan pembuatan laporan.

Latihan yang diprakarsai oleh Danbrigif 24/BC Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi merupakan kelanjutan dari pelatihan serupa yang pernah dilaksanakan di Asrama Brigif 24/BC dengan melibatkan satuan jajaran Brigif. Dalam kesempatan kali ini Latihan yang dilaksanakan di markas Brimob Polda Kaltara melibatkan personil TNI dari Yonif Raider 613/Rja serta POLRI dari Satuan Brimob Polda Kaltara.

Selain meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik, fotografi dan videografi latihan ini bertujuan untuk menjawab dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks karena sekarang ini dengan berkembangnya teknologi setiap prajurit dituntut dapat memberikan laporan yang berkualitas. Pada pelatihan kali ini dibimbing oleh bapak Dionisius Cahyo Utomo salah satu pakar fotografi dan videografi dari jakarta yang sudah memiliki pengalaman selama puluhan tahun di bidang fotografi. Materi yang diberikan tidak hanya pengetahuan dasar kamera dan tehnik dasar fotografi seperti pening, bluring, frezzing, serta strobist namun juga tehnik videografi lanjutan sehingga para peserta memiliki kemampuan membuat produk yang berkualitas.

Diharapkan dengan adanya pelatihan bersama ini dapat terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan Solidaritas TNI – POLRI khususnya di wilayah Kalimantan Utara.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.