BEBERAPA JABATAN DANKI DI LINGKUNGAN YONIF 614/RJP DISERAHTERIMAKAN.

MALINAU – Satuan tempur Yonif 614/Rjp yang merupakan satuan dibawah Brigif- 24/BC melakukan rotasi jabatan strategis di lingkungannya. Adapun jabatan yang diserah terimakan antara lain, Komandan Kompi Markas, Komandan Kompi Senapan C dan Komandan Kompi Bantuan. Acara serah terima itu sendiri diselenggarakan di lapangan Yonif 614/Rjp, Selasa (9/1)

Adapun perwira yang dipercayakan untuk menduduki jabatan tersebut masing masing adalah, Kapten Inf Setiyadi Purnomo sebagai Komandan Kompi Markas yang sebelumnya menjabat Dankipan-C, Lettu Inf Muhammad Afif, S.S.T. Han yang sebelumnya menjabat Pasi Intel dipercayakan menjadi Komandan Kompi Senapan C, sedangkan jabatan Komandan Kompi Bantuan dipercayakan kepada Kapten Inf Adi Junaedi yang sebelumnya menjabat Pabintal.

Komandan Yonif 614/Rjp Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P yang didampingi Wadanyon Mayor Inf Restu Simbolon dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kegiatan serah terima jabatan di lingkungan satuan adalah hal yang biasa dan wajar, karena selain untuk penyegaran juga bertujuan untuk membina karir para perwira yang pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut. Selain itu juga dilakukan berdasarkan penilaian yang objektif dan matang tanpa adanya intervensi dari pihak manapun juga, pungkas Danyonif 614/Rjp.

Selain itu Danyonif 614/Rjp menjelaskan bahwa sebagai Danki walaupun dalam lingkup satuan administrasi kecil, kita dituntut untuk selalu peka dan memiliki dedikasi dan loyalitas ekstra, baik itu loyalitas ke bawah, ke samping dan terutama loyalitas ke atas. Selain itu Danyonif 614/Rjp menguraikan bahwa ada 6 komponen Binsat yaitu, Bin Lat, Bin Pers, Bin Orgas, Bin Pangkalan, Bin Mat dan Bin Pinak, diantaranya yang kita lakukan saat ini adalah termasuk komponen Binsat yaitu Bin Orgas dan Binpers, ujar Mayor Inf Dharmawan.

Di sisi lain Danyonif 614/Rjp berharap dengan pergantian dan pengisian beberapa jabatan Komandan Kompi di lingkungan Yonif 614/Rjp, seluruh kegiatan terutama program kerja satuan masing – masing dapat berjalan dengan baik, terukur dan terencana. Hal ini akan dapat mendukung kelancaran tugas pokok Yonif 614/Rjp ke depan yang semakin berat dan kompleks, ujar Mayor Inf Dharmawan menambahkan.

Diakhir kegiatan acara serah terima tersebut Komandan & Wadan Yonif 614/Rjp, para Perwira dan Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 berkenan memberikan ucapan selamat kepada Para Danki yang baru selesai melaksanakan Sertijab.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.