YONIF RAIDER 613/RJA MEMBANTU PENCARIAN ORANG HILANG

TARAKAN-   (17/1) Pos SAR Tarakan menerima informasi dari Bapak Simon anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Kota Tarakan, bahwa pada tanggal 16/01/18 sekitar Pukul 10.15 Wita seorang warga atas nama Haris, Usia 70 tahun, Alamat Kel. Mamburungan RT.03 Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Kaltara. Telah pergi untuk melihat kebunnya dan sampai dengan saat ini korban belum kembali kerumah, dan sampai dengan saat korban masih dalam pencarian.
Pada 17/01/18 pukul 07.45 Wita personil Pos SAR Tarakan langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan potensi SAR terkait untuk melaksanakan kegiatan Operasi SAR, unsur yang terlibat dalam melaksanakan Operasi SAR antara lain Kipan C Yonif Raider 613/Rja sebanyak 32 orang dipimpin Sertu Harjun, Sat Radar TNI AU sebanyak 9 orang dipimpin Kadisops Satrad 225 Mayor Lek Umar, Basarnas sebanyak 9 orang serta keluarga dari pihak korban.

Menurut Bapak Simon anggota POL PP Kota Tarakan, “korban dilaporkan hilang oleh keluarganya pada tanggal (16/1), dan setelah mendapat laporan, hari itu juga Bapak Simon anggota POL PP Kota Tarakan Pos SAR Tarakan, mendapatkan laporan tersebut Pos SAR Tarakan langsung mendatangi keluarga korban dan membentuk Tim gabungan untuk segera melakukan pencarian korban.
Agar mempercepat dalam proses pencarian Pos SAR Tarakan, maka Tim SAR meminta bantuan dari TNI dan warga sekitar untuk ikut membantu dalam melakukan pencarian orang hilang tersebut.

Setelah dilakukan pencarian mulai dari pagi sampai dengan siang akhirnya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan membuahkan hasil, korban atas nama Haris, Usia 70 tahun, Alamat Kel. Mamburungan RT.03 Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Kaltara ditemukan dalam keadaan sehat setelah dilakukan evakusi kemudian Tim langsung mengantar Sdr. Haris pulung menuju kerumahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.