PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS DAN PRIBADI OLEH SUBDENPOM VI/1-1 TRK DI SATUAN YONIF RAIDER 613/RJA

TARAKAN – Pemeriksaan kendaraan bermotor dinas dan pribadi milik prajurit Yonif Raider 613/Rja pada Kamis (15 /2) di lapangan upacara Mako Yonif Raider 613/Rja. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan satuan terhadap personil dan materiil yang dipimpin langsung oleh Dansubdenpom VI/1-1 Trk Kapten Cpm Tarsidi dibantu oleh Staf Intel dan Provost Yonif Raider 613/Rja.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas inventaris Prajurit TNI AD, apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya. Jika pada pemeriksaan sebelumnya dititik beratkan pada kendaraan dinas, tetapi pada kesempatan kali ini pemeriksaan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik prajurit Yonif Raider 613/Rja.

Pemeriksaan kendaraan yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan, demikian dikatakan Dansubdenpom VI/1-1 Trk Kapten Cpm Tarsidi saat mengawali pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Pasi intel Yonif Raider 613/Rja Lettu Inf Setyo Erlang Nugroho menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Namun pada kendaraan pribadi masih ditemukan beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang sudah halus, serta lampu sein yang belum menyala maksimal. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan, baik pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap. Untuk itu Pasi intel Yonif Raider 613/Rja menekankan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang, untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan.

Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, yaitu prajurit Yonif Raider 613/Rja terutama dalam berkendara di jalan raya, demikian penekanan Dansubdenpom VI/1-1 Trk Kapten Cpm Tarsidi dan Pasi Intel Yonif Raider 613/Rja mengakhiri kegiatan pemeriksaan.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.