KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA MENGAJAK MURID-MURID PAUD/TK TUNAS KARTIKA YONIF 614/RJP BELAJAR L,BERMAIN DAN BEREKREASI DI KOLAM RENANG RAJA PANDHITA

MALINAU – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 614/Rjp Ny Santi Dharmawan didampingi para pengurus persit mengajak Murid-murid Paud/TK Tunas Kartika Yonif 614/Rjp belajar, bermain dan berekreasi sambil berenang di kolam renang Raja Pandhita, Sabtu (27/1)

Murid-murid paud yang berjumlah 20 Orang yang berusia 4-6 tahun bermain dan berenang bersama dengan riang dan antusias dalam kegiatan ini, para guru dan orang tua muridpun diundang untuk ikut berpartisipasi mengikuti giat ini agar pengawasan terhadap anak-anak dapat lebih terawasi.
Kegiatan semacam ini selain menjadi alternatif hiburan bagi anak, tidak sedikit juga orang tua yang memanfaatkan arena air sebagai media belajar untuk anaknya, hal demikian baik dikerjakan karena memang berenang memiliki segudang manfaat bagi anak-anak usia 4-6 tahun. Menurut Ny Santi Dharmawan, berenang memiliki dua manfaat nyata bagi anak-anak.
Manfaat pertama adalah melatih anak-anak agar tidak takut air, ” Bila sejak kecil anak diajari berenang, maka ketika menginjak usia dewasa mereka tidak akan fobia atau takut untuk berenang dan akan menjadi Lifeskill yang akan dikuasai anak untuk investasi anak dimasa depan.” Ungkapnya.
Manfaat kedua sudah rahasia umum olahraga berenang berdampak positif bagi kesehatan karena renang merupakan olahraga Kardiovaskular yang sangat baik untuk meningkatkan denyut jantung, memperlancar sirkulasi darah dan membangun kekuatan otot.

Ungkapan dari salah satu murid TK Tunas Kartika bernama Chatreine 6 tahun dia merasa gembira bisa bermain sambil belajar berenang di kolam baru bersama teman-teman seusianya yang tinggal di Asmil Yonif 614/ Rjp. Selesai melaksanakan giat berenang bersama, murid-murid paud/Tk Tunas Kartika melaksanakan makan bersama didampingi para Guru dan orang tua murid serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 614/Rjp.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.