“KELUARGA BESAR BRIGIF -24/BC DAN JAJARAN GELAR DO’A BERSAMA UNTUK KEBERHASILAN TIM PORAD KODAM VI/MLW”

Perhelatan bergengsi yang bergulir saat ini yang disebut dengab Porad Tahun 2018 sedang berlangsung. Dimana seluruh cabang olahraga dipertandingkan seluruhnya terpusat di Lembaga pendidikan Militer yaitu AKMIL di Magelang.

Tak terkecuali tim Porad Kodam VI/Mlw dibawah kendali Danbrigif -24/BC Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., yang juga merupakan Dankontingen Porad Kodam VI/Mlw.

Untuk mendukung keberhasilan atlet Kodam VI/MLW yang bertanding Brigif-24/BC dan jajarannya menggelar Do’a bersama.

Seperti diketahui bahwa Porad VIII atau Pekan Olahraga TNI AD (PORAD) VIII TA 2018 adalah ajang olahraga antar Satuan di lingkungan Kotama/Balakpus TNI AD yang diikuti oleh Prajurit TNI AD, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Tujuan diadakannya PORAD VIII TA 2018, sebagai ajang kompetisi dan seleksi atlet TNI AD untuk dipersiapkan mengikuti pertandingan Piala Panglima TNI, Kejurnas Karate dan Atletik Piala Panglima TNI serta event setingkat lainnya..

Selain itu, melalui PORAD VIII Tahun 2018 ini kita juga berharap, dapat terlahir atlet-atlet berprestasi membanggakan sebagai hasil pembinaan yang telah diselenggarakan oleh Satuan. Sejalan dengan tujuan pelaksanaan PORAD VIII Tahun 2018 kali ini, maka sangatlah tepat mengangkat tema “Melalui PORAD VIII Tahun 2018 Kita Tingkatkan Sportivitas dan Prestasi Atlet TNI AD.”

Sasaran yang ingin dicapai pada pelaksanaan PORAD VIII TA 2018 mencakup 2 aspek: Pertama; Aspek Sikap dan Perilaku yaitu Memiliki sikap sportivitas, soliditas dan jiwa korsa sesama Prajurit TNI AD, menjunjung tinggi aturan yang telah ditentukan, dan memiliki semangat juang yang tinggi, menghargai lawan dan bijak dalam menerima hasil pertandingan/perlombaan. Kedua: Aspek Prestasi: Dapat memperbaiki prestasi PORAD sebelumnya (PORAD VIII Tahun 2011), dapat mencapai prestasi pada pertandingan Piala TNI, Kejurnas Karate dan Atletik Piala Panglima serta event setingkat lainnya, serta dapat memenuhi standarisasi persyaratan sebagai Atlet PON.

Pelaksanaan PORAD VIII Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 30 Juli 2018 di Kesatrian Akademi Militer dan sekitarnya, diikuti oleh 18 kontingen Kotama/Balakpus TNI AD yaitu Mabes TNI AD sebagai peserta eksibisi, Kopassus, Kostrad, Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/SLW, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam VI/Mlw, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TPR, Kodam XIII/MDK, Kodam XIV/PTM, Kodam XVII/Cen, Kodam XVIII/Ksr, Kodam Jaya dan Kodam IM. Meliputi 7 (Tujuh) Cabang Olah raga terdiri dari Atletik, Renang, Bola Voli, Tenis Lap, Sepak Bola, Karate dan Tinju

Upacara pembukaan PORAD VIII Tahun 2018 dilaksanakan di Stadion Saptamarga Akmil Magelang dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan, dihadiri oleh Wakil Kasad, para Asisten Kasad, hadirin dan undangan serta peserta kontingen PORAD VIII tahun 2018.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.