KEGIATAN KARYA BHAKTI DALAM RANGKA HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) TA 2018

TARAKAN – Menindaklanjuti surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor : SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tanggal 15 Januari 2018 tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Surat Walikota Tarakan Nomor : 660.2/205/DLH tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 menggelar secara serentak kegiatan Karya Bhakti yang melibatkan TNI, Polri, aparat pemerintah daerah, Tomas, Toga, Todat serta komponen masyarakat yang ada di Kota Tarakan.
Seperti yang dilaksanakan di Kota Tarakan yang menggelar kegiatan Karya Bhakti di Komplek Pusat Perbelanjaan Pasar Dayak Kel. Beringin 2 Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan Kaltara. Sebelum kegiatan Karya Bhakti dimulai dilaksanakan apel pengecekan oleh Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si adapun peserta apel dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut antara lain anggota dari Yonif Raider 613/Rja, Lantamal XIII/Trk, Lanud Tarakan, Kodim 0907/Trk, Polres Tarakan, Dinas Kehutanan, DKPP Kota Tarakan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Kota Tarakan.

Dalam sambutannya Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan selain dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional, juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tarakan, TNI dan Polri guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan masyarakat.
“Karya bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dan Polri dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik.

Sasaran kegiatan Karya Bhakti meliputi sekitar Komplek Pusat Perbelanjaan Pasar Dayak Kel. Beringin 2 Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan Kaltara.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.