BUMI INTIMUNG. DANYONIF 614/RJP MAYOR INF DHARMAWAN SETYO NUGROHO, S.I.P MENYEMATKAM TALI KUR PADA ACARA TRADISI KORPS SATUAN

MALINAU – Upacara tradisi korps pemasangan tali Kur tanda jabatan yang disematkan oleh Danyonif 614/RJP Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P kepada Bintara yang menduduki jabatan Komandan Seksi Markas Batalyon (Dansimayon), para Bintara Pelatih (Batih) kompi dan Komandan Regu Provoost (Danru Provoost) bertempat di Lapangan Asmil Batalyon Infanteri 614/Rjp.

Upacara Tradisi Korps ini merupakan suatu tradisi Protap satuan yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 614/Rjp.

Dalam acaranya tersebut, Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P selaku pimpinan acara mengatakan bahwa pemasangan tali Kur tersebut adalah sebuah simbol/lambang tanggung jawab dari si pemakai tali agar merasa mempunyai tanggung jawab dan kembanggaan yang besar serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Pemasangan tali Kur ini menandakan bahwa peran dan kinerja dari Dansimayon, para Batih Kompi dan Danru Provoost harus sesuai dengan tanggung jawab yang mereka emban. Bukan hanya sekedar dipakai, Tali kur juga merupakan cerminan bagi seluruh anggota bahwa si pemakai merupakan contoh yang baik dan wajib ditiru dalam tugasnya. Oleh karena itu Dansimayon, Para Batih kompi dan Danru Provoost wajib menguasai segala materi yang akan diajarkan dan dilatihkan kepada anggotanya baik materi Taktis & Teknis. Sehingga Dansimayon dan para Batih kompi akan lebih percaya diri di depan anggota dengan kesiapan materi yang dikuasainya.

Dalam hal ini Bintara yang menduduki jabatan strategis akan memakai tali Kur karena itu merupakan tanda bahwa jabatan tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Disamping itu adapun warna yang sudah ditentukan dalam penggunaannya sesuai dengan jabatannya. Untuk jabatan Dansimayon menggunakan tali Kur bewarna merah dan kuning. Sedangkan para Batih Kompi menggunakan tali kur yang berwarna merah saja dan Danru Provoost tali Kur warna putih berarti bersih dan lurus. Pungkasnya

Danyonif 614/Rjp Mayor Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P berharap agar kinerja Dansimayon, para Batih Kompi dan Danru Provoost mampu menghadirkan pemikiran kreatif dan cerdas dalam melatih anggotanya Serta semangat yang membara dalam mengemban Tugas dan Tanggung Jawab guna membangun Batalyon Infanteri 614/Rjp menjadi prajurit yang Satria, Tangguh dan Bijaksana.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.