BATALYON RAIDER 613 / RJA MELAKSANAKAN LATIHAN POSKO I TA 2018

TARAKAN – Brigif-24/BC menyelenggarakan Latihan Posko I tingkat Batalyon dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan jajaran Brigif-24/BC.

Danbrigif-24/BC Kolonel Inf Jones Sasmita S.I.P, memberikan briefing penyelenggara dan pelaku yang dilaksanakan di Lamin Yonif Raider 613/Rja. Turut hadir pada kegiatan tersebut Danyonif Raider613/Rja Mayor Inf Fardin Wardhana, beserta para Pasi Yonif Raider 613/Rja, serta seluruh peserta latihan.

Latihan Posko I Yonif Raider 613/Rja ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam mengintregasikan teknik prosedur dan tata cara kerja yang berlaku serta menguji efektifitas fasilitas di suatu Markas Komando Satuan. Guna menyiapkan Satuan tempur yang terlatih serta profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi, Yonif Raider 613/Rja melaksanakan Latihan Posko I di Ruang Rekreasi Markas Yonif Raider 613/Rja, Tarakan.

Latihan Posko I yang digelar ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan dan Staf Satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku guna menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan Yonif Raider 613/Rja.

Latihan yang turut dihadiri Komandan Brigif-24/BC, Kolonel Inf Jones Sasmita S.I.P. sebagai Komandan Latihan ini diselenggarakan selama tiga hari, sejak tanggal 21 s.d. 23 Februari 2018 dan diikuti oleh 34 orang prajurit dari seluruh Staf Yonif Raider 613/Rja. Sementara itu, Komandan Yonif Raider 613/Rja Mayor Inf Fardin Wardhana menyampaikan bahwa dengan adanya Latihan Posko I ini, diharapkan seluruh prajurit dapat memahami, mengerti tentang Prosedur hubungan Komandan dan Staf.

“Hal ini sebagai kebutuhan bagi prajurit serta Satuan, sehingga sasaran Latihan Posko I dapat tercapai, yaitu Prosedur hubungan Komandan dan Staf, dengan Latihan Posko I ini, mari kita ambil manfaat yang positif sehingga dapat memantapkan mekanisme kerja Satuan dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif Raider 613/Rja yang terlatih, tangguh dan professional”, terang Danyonif Raider 613/Rja.

About admin

Admin Web Brigif 24/BC

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.