BATALIYON INFANTERI 614/RAJA PANDHITA BESERTA KODIM 0910 MELAKSANAKAN GIAT DONOR DARAH

Yonif 614/ Raja Pandhita beserta Kodim 0910/Malinau gelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Kodam VI/Mulawarman yang dipusatkan di kantor Makodim 0910/Malinau Kec. Malinau kota Kab. Malinau  Provinsi Kalimantan Utara, Senin (15/7).

Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD, dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I. P M.Si mengatakan, kegiatan donor darah itu bukan semata-mata karena perayaan HUT Kodam, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya,” tambahnya.

Danyonif 614/ Raja Pandhita Mayor Inf Andi Sinrang menambahkan “Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya.”

Lebih lanjut Danyonif 614/Raja Pandhita mengatakan “melalui kegiatan donor darah ini, Dandim 0910/Malinau dan Danyonif 614/Raja Pandhita mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan”.

Dandim juga berharap diusia yang ke-61 Kodam VI/Mulawarman mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Selain itu kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, serta dapat menjalin silaturahmi dengan  masyarakat guna meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.